Motor Yamaha Cocok di Silverstone, Quartararo Yakin Raih Hasil Bagus

By Agung Kurniawan - Rabu, 21 Agustus 2019 | 20:41 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo bertekad akan tampil maksimal saat turun pada seri MotoGP Inggris 2019.

Fabio Quartararo kembali menunjukkan kelasnya meskipun turun sebagai salah satu rookie alias pembalap pemula di kelas utama MotoGP musim ini.

Terkini, rider berjulukan El Diablo itu mampu tampil kompetitif dengan finis di urutan ketiga pada balapan ke-11 MotoGP 2019 yang digelar di Red Bull Ring, Austria.

Kini, pembalap berusia 20 tahun itu pun merasa optimistis jika dia akan kembali mampu meraih hasil bagus saat turun pada seri MotoGP Inggris 2019 akhir pekan ini.

Fabio Quartararo menilai jika kondisi lintasan Sirkuit Silverstone di Inggris sangat pas dan cocok dengan karakter motor YZR-M1.

Sirkuit yang mempunyai panjang 5,9 kilometer tersebut mempunyai banyak tikungan di mana Yamaha mempunyai kecepatan yang lebih baik saat berbelok jika dibandingkan dengan Honda dan Ducati.

Total ada 18 tikungan dengan rincian delapan ke kiri dan 10 ke kanan yang akan membuat Fabio Quartararo semakin berpeluang untuk melanjutkan tren podiumnya pada MotoGP Inggris 2019.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2019 - Marcus/Kevin Langsung Angkat Kaki

"Balapan di Sirkuit Silverstone akan menjadi sangat baik bagi tim kami karena mempunyai kondisi lintasan yang sangat cocok bagi motor Yamaha," kata Fabio Quartararo, dilansir BolaSport.com dari Crash.



Editor : Estu Santoso
Sumber : Crash

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X