Raih Podium, Andrea Dovizioso Merasa Terbantu oleh Dua Pembalap

By Agustinus Rosario - Senin, 23 September 2019 | 15:10 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, finis di posisi kedua dalam balapan MotoGP Aragon 2019 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, 22 September 2019.
TWITTER.COM/DUCATIMOTOR
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, finis di posisi kedua dalam balapan MotoGP Aragon 2019 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, 22 September 2019.

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui keberhasilannya meraih podium pada balapan MotoGP Aragon 2019 terbantu oleh insiden yang dialami Alex Rins dan Franco Morbidelli.

Setelah tampil melempem pada dua seri sebelumnya, Andrea Dovizioso akhirnya kembali menginjakkan kaki ke podium.

Dia finis sebagai runner-up MotoGP Aragon 2019 dengan selisih waktu 4,836 detik dari sang kampiun, Marc Marquez.

Baca Juga: Bos Ferrari Klarifikasi Tudingan Tumbalkan Leclerc untuk Menangkan Vettel

Dovizioso berhasil melesat delapan posisi dari posisi start-nya yang "cuma" berada di urutan ke-10.

Rider Italia yang akrab disapa Dovi itu pun menilai insiden antara Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) pada lap pertama mempunyai andil dalam kesuksesannya tersebut.

"Setelah start dengan cukup baik, banyak pembalap menghalangi saya untuk mendapatkan posisi yang bagus," tutur Dovizioso, dikutip Bolasport.com dari Crash.

"Namun, akhirnya Rins dan Morbidelli melakukan kesalahan sehingga jalur saya terbuka. Sejak itu saya mulai bisa memperbaiki posisi saya," ucap dia.

"Saya tidak perlu memacu motor saya terlalu kencang sehingga bisa 'menghemat' ban belakang saya. Itulah yang memungkinkan saya tampil konsisten hingga lap terakhir," ujar Dovi menambahkan.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X