Ini Kunci Sukses Indonesia Terpilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

By Bayu Chandra - Kamis, 24 Oktober 2019 | 12:19 WIB
Logo Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia
DOK.PSSI
Logo Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia

BOLASPORT.COM - Kepala Media dan Hubungan Internasional PSSI, Gatot Widakdo, mengatakan salah satu keberhasilan yang membuat Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 adalah presenstasi.

Indonesia akhirnya resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah mengalahkan dua pesaingnya asal Amerika Latin, Peru, dan Brasil.

Kepastian Indonesia resmi menjadi tuan rumah, diumumkan setelah otoritas sepak bola seluruh dunia (FIFA) menggelar general meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019).

FIFA memilih Indonesia karena berhasil meyakinkan para tamu bahwa mereka layak menggelar turnamen akbar terbesar di dunia kategori usia muda tersebut.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria sebagai perwakilan pihak Indonesia hadir ke Shanghai untuk melakukan presentasi.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala AFF Futsal 2019, Timnas Indonesia Lawan Siapa?

Dengan resminya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 praktis sudah mengikuti jejak Malaysia yang sudah lebih dahulu sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Malaysia menjadi negara asal asia Tenggara pertama sebelum Indonesia yang berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 1997 di mana Argentina keluar sebagai juara.

Keikutsertaan Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 pernah ada pada tahun 1997 di mana Indonesia harus tersingkir di fase penyisihan Grup B.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : kompas.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X