Beberapa Tim Liga 1 2020 Minta Penyesuaian Jadwal Terkait Transportasi dan Akomodasi

By Wila Wildayanti - Kamis, 20 Februari 2020 | 07:40 WIB
Direktur PT LIB, Cucu Somantri pada Manager Meeting Liga 1 2020, di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).
Muhammad Alif Aziz/BolaSport.com
Direktur PT LIB, Cucu Somantri pada Manager Meeting Liga 1 2020, di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, mengatakan bahwa beberapa klub Liga 1 2020 mengajukan permintaan penyesuaian jadwal terkait masalah transportasi dan akomodasi.

Sejauh ini dari 18 klub Liga 1 2020, ada beberapa klub yang memberikan feedback atau responsnya ke PT LIB terkait jadwal pertandingan.

"Tadi ada klub yang masih meminta penyesuaian. Sudah kami akomodir, tetapi tidak ideal tentunya. Tidak bisa semua dipenuhi,” kata Cucu Somantri dalam acara pertemuan manajer Liga 1 2020 di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga: Tambah Amunisi, PSS Sleman Dekati 2 Pemain, Salah Satunya Eks Timnas 

“Walau jadwal sudah ditarik lebih awal ke Februari dan berakhir pada Oktober, tetap cukup padat. Jadi, masih harus menyesuaikan dengan agenda keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah.”

“Klub yang mengajukan permintaan terutama adalah klub yang jauh secara geografis. Yang relatif dekat tidak ada permintaan. Kaitannya lebih pada ketersediaan transportasi dan akomodasi," ujar Cucu.

Salah satu tim yang mengajukan penyesuaian jadwal terkait akomodasi dan transportasi adalah klub yang baru saja promosi ke Liga 1 2020, yakni Persiraja Banda Aceh.

Sekertaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, mengaku bahwa sebenarnya masalah ini tidak hanya terjadi di timnya, namun beberapa tim yang letaknya jauh merasakan hal yang sama.

Beberapa masukan dari Persiraja sudah diterima dan diakomodir oleh PT LIB karena hal itu terkait bulan suci Ramadan di mana selama bulan itu Persiraja tidak bisa menggelar partai kandang.

Baca Juga: Legenda Liverpool Kritik Lini Tengah The Reds Saat Kalah dari Atletico

“Soal pengaturan pertandingan kandang dan tandang, ada beberapa yang sudah diakomodir dengan keterbatasan. Beberapa berubah. Tadi juga Persipura meminta hal yang sama,” ujar Rahmat.

“Tetapi, PT LIB menyampaikan bahwa jadwal yang sudah ditetapkan saat ini sudah maksimal dengan berbagai pertimbangan dan hal itu dialami oleh semua klub, tak hanya kami,” tutur Rahmat.

Sementara itu pada Kamis (20/2/2020), para manajer klub Liga 1, PT LIB, PSSI, dan Kepolisian akan menggelar rapat koordinasi.

Ada beberapa klub yang kemarin masih meminta untuk tidak mendapatkan jadwal pertandingan pada akhir pekan mengingat himbauan dari kepolisian setempat.

Pihak PT LIB menyarankan agar pembahasan tersebut bisa dilakukan di rakor pada Kamis (20/2/2020) bersama dengan pihak kepolisian.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Asprov PSSI, Amir Burhanuddin, mengatakan tadinya venue final Piala Gubernur Jatim sudah ditetapkan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) setelah Persebaya lolos ke final. Akan tetapi, rencana ini batal karena alasan perawatan yang masih dilakukan oleh pengurus Stadion GBT. "Dari informasi yang didapatkan dari tadi malam sampai kami update tadi pagi dalam rapat, penggunaan stadion tidak memungkinkan karena lapangan sedang dalam perawatan," kata Amir Burhanuddin. Final Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Persebaya vs Persija jadi bisa dipastikan akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). #PersijaJakarta #Persebaya #pialagubernur2020 #bonek #Thejakmania #bolastylo #superballid #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X