Jelang All England Open 2020, 2 Ganda Campuran Indonesia Beda Fokus

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 28 Februari 2020 | 20:15 WIB
Pelatih Kepala Ganda Campuran Indonesia, Richard Mainaky, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Kepala Ganda Campuran Indonesia, Richard Mainaky, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020)

BOLASPORT.COM - Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, terus meningkatkan persiapan mereka menjelang turnamen All England Open 2020.

All England Open 2020 akan berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, pada 11-15 Maret mendatang.

Artinya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kini hanya punya sekitar dua pekan untuk memperbaiki sejumlah aspek kekurangan sebelum tampil pada turnamen BWF World Tour Super 1000 itu.

Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengatakan bahwa kedua pasangan tersebut memiliki fokus berbeda terkait perbaikan permainan.

Baca Juga: Richard Mainaky Pastikan Pengunduran Turnamen Tidak Ganggu Atlet

"Untuk Praveen/Melati, kami lebih banyak fokus ke pertahanan. Dari segi menyerang mereka sudah oke, jadi sekarang yang benar-benar latihan hampir dua jam fokus ke pertahanan terus," kata Richard saat ditemui di Pelatnas PBSI, Kamis (27/2/2020).

"Sekarang saya lihat sudah ada banyak perubahan dari aspek pertahanan mereka. Sekarang karena German Open 2020 batal, fokusnya adalah menjaga supaya progres itu tidak turun," tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: Tekad BAM Jaga Performa Impresif Sang Penakluk Jonatan Christie

Sementara itu, Hafiz/Gloria lebih banyak memusatkan perhatian ke daya tahan di lapangan.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X