Satu Alasan Mengapa Dean Henderson Belum Mampu Gantikan David de Gea

By Finky Ariandi - Selasa, 7 April 2020 | 06:15 WIB
Kiper Manchester United dan timnas Spanyol, David de Gea.
TWITTER.COM/BBCSPORT
Kiper Manchester United dan timnas Spanyol, David de Gea.

BOLASPORT.COM - Eks kiper Manchester United, Peter Schmeichel, mengungkapkan satu alasan mengapa Dean Henderson belum mampu menggantikan posisi David de Gea.

Kiper masa depan Manchester United, Dean Henderson, mampu tampil gemilang selama dua musim bersama klub yang meminjam jasanya saat ini, Sheffield United.

Namun, Peter Schmeichel yang pernah membela Man United selama delapan musim mengatakan Henderson masih belum siap untuk menggantikan David de Gea.

Schemeichel pun menambahkan bahwa Henderson belum memiliki pengalaman yang mumpuni jika dibandingkan dengan kiper berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Adakah sekarang yang akan mempertimbangkan dengan serius untuk tidak menjadikan David de Gea sebagai kiper utama dan memilih Henderson?" kata Schmeichel dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.

Baca Juga: Cerita Top Scorer Liga Inggris Gagal Gabung Man United karena Eric Cantona

"Tidak ada yang meragukan tentang potensi yang dimiliki Henderson, tetapi dia baru bermain selama satu musim bersama klub yang mampu menembus divisi utama Liga Inggris."

"Henderson masih perlu menunjukkan penampilan memukau bertahun-tahun lagi untuk meyakinkan semua orang bahwa dia adalah orang yang tepat."

"Ada perbedaan yang sangat besar antara menjadi nomor satu di Bramall Lane dan menjadi nomor satu di Old Trafford, terdapat perbedaan yang sangat besar."



Editor : Septian Tambunan
Sumber : manchestereveningnews.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X