Pelatih Serena Williams Minta Bantuan Finansial bagi Petenis Level Bawah

By Muhamad Husein - Rabu, 8 April 2020 | 14:20 WIB
Petenis putri asal Amerika Serikat, Serena Williams, bereaksi setelah memastikan diri ke babak perempat final setelah mengalahkan Petra Martic (Kroasia), 6-3, 6-4, di Arthur Ashe Stadium, Minggu (1/9/2019).
US OPEN
Petenis putri asal Amerika Serikat, Serena Williams, bereaksi setelah memastikan diri ke babak perempat final setelah mengalahkan Petra Martic (Kroasia), 6-3, 6-4, di Arthur Ashe Stadium, Minggu (1/9/2019).

BOLASPORT.COM - Pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou meminta ada bantuan finanlsial bagi petenis level bawah karena pandemi COVID-19.

Penundaan turnamen tenis hingga beberapa waktu ke depan membuat para petenis level bawah kesulitan mencari pendapatan lain yang biasanya mereka dapatkan dari kejuaraan.

Dalam sebuah surat yang diunggah di Twitter, Mouratoglou mengalamatkan kepada seluruh komunitas dalam situasi seperti ini tampak bahwa tidak berjalannya kejuaraan membuat keadaan berubah.

"Tidak seperti pemain basket atau pemain bola, petenis tidak memiliki gaji tahunan," ujar Mouratoglou dilansir BolaSport.com dari Eurosport.

Baca Juga: Usulan Penghentian Liga 1, Arema FC Sebut Ini Soal Kehidupan Bukan Penghidupan

"Mereka membayar penerbangan mereka sendiri, mereka membayar gaji para staf pelatih sendiri, ketika gajinya tergantung dari berapa pertandingan yang mereka menangkan," ucapnya.

Sementara itu, hadiah dari kejuaraan hanya dinikmati oleh para petenis kelas atas yang mahir, sedangkan level bawah seringkali berjuang hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Mouratoglou yang bekerja dengan Williams sejak 2012 membimbingnya mendapatkan 23 gelar Grand Slam dari sektor tunggal tidak menampik para pemain top memang pantas mendapatkan apa yang telah diperolehnya. 

"Namun, saya merasa muak karena pemain terbaik ke-100 dari salah satu olahraga terpopuler di dunia, bahkan diikuti oleh satu juta penggemar masih kesulitan dalam menghidupi kebutuhannya," ujarnya,

Baca Juga: Libur Kompetisi, Bek PSIS: Senang Tapi Jadi Rindu Suasana Tim



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Euro Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X