BWF Longgarkan Regulasi Ikuti 12 Turnamen dalam 1 Tahun bagi Pebulu Tangkis Top

By Delia Mustikasari - Selasa, 26 Mei 2020 | 15:10 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan melonggarkan regulasi bagi pemain top yang mewajibkan mengikuti 12 turnamen dalam satu tahun. 

Peraturan ini berlaku bagi 15 besar pemain tunggal dan 10 besar pemain ganda yang diberlakukan sejak 2018. BWF mengatur rincian kewajiban tersebut yaitu tiga turnamen level 2, lima turnamen level 3, dan empat dari tujuh turnamen level 4.

Aturan ini dibuat BWF dengan tujuan agar turnamen-turnamen di bawah kalender mereka berjalan semarak karena terus diikuti oleh pemain-pemain top, termasuk untuk turnamen level 4.

Baca Juga: Asal Mula Pukulan 'Ajaib' Kevin Sanjaya Dimulai dari Legenda Bulu Tangkis Ini

Namun, kewajiban ini memiliki efek negatif, terutama bagi pemain-pemain yang sudah berumur. Mereka tak lagi bisa mengatur jeda istirahat karena diwajibkan mengikuti 12 turnamen, belum termasuk turnamen lain macam Kejuaraan Dunia, Asian Games, atau kejuaraan beregu seperti Piala Thomas-Uber dan Piala Sudirman.

Sekretaris jendral BWF Thomas Lund mengakui bahwa tidak layak bagi para pemain untuk berkomitmen mengikuti banyak turnamen jangka panjang dalam kalender kompetisi BWF World Tour yang diringkas.

BWF baru saja mengeluarkan kalender kompetisi baru pada pekan lalu.

Sebanyak 22 turnamen BWF World Tour telah dikemas dalam periode lima bulan dari Agustus hingga Desember sebagai efek dari wabah virus corona yang melanda dunia.

Sebelumnya, BWF telah menangguhkan turnamen hingga Juli mendatang.

Hampir setengahnya merupakan turnamen level tinggi di mana 15 besar pemain tunggal dunia dan 10 besar ganda wajib mengikutinya. Mereka bisa mendapat sanksi jika tidak mengikuti turnamen yang telah ditentukan



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X