Pengaruh Valentino Rossi di Yamaha Masih Ada meski Tergusur

By Agung Kurniawan - Kamis, 2 Juli 2020 | 08:10 WIB
Momen Valentino Rossi (kanan) saat merayakan kemenangan Maverick Vinales (Kiri) pada MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019)
twitter.com/YamahaMotoGP
Momen Valentino Rossi (kanan) saat merayakan kemenangan Maverick Vinales (Kiri) pada MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengakui bahwa rekan setimnya, Valentino Rossi, masih mempunyai pengaruh yang besar untuk timnya.

Valentino Rossi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Yamaha, tim yang sudah dia bela selama 15 tahun sejak kepindahannya dari Repsol Honda pada 2004 lalu.

Dalam rentang waktu yang cukup lama tersebut, Valentino Rossi bersama Yamaha telah berhasil meraih empat dari total tujuh gelar juara dunianya di kelas utama MotoGP.

Namun, kisah panjang itu akan menemui ujungnya pada musim ini lantaran pabrikan asal Jepang itu sudah memastikan tidak akan lagi memperpanjang kontrak Valentino Rossi di tim pabrikan.

Baca Juga: Gara-gara Ada Valentino Rossi, Aprilia Rela Melupakan Max Biaggi

Selain opsi pensiun, kans rider berjuluk The Doctor itu untuk tetap balapan masih terbuka lebar lantaran kabar terkini menyebut jika dia tengah menjalani proses negosiasi dengan Petronas Yamaha.

Meski posisinya di tim pabrikan akan tergusur dan digantikan oleh Fabio Quartararo, Valentino Rossi dinilai masih tetap akan mempunyai pengaruh yang besar untuk Yamaha.

Setidaknya hal itulah yang dirasakan Maverick Vinales selaku rekan setimnya yang merasa kehadiran pembalap berusia 41 tahun itu menjadi motivasi tersendiri untuknya.

"Saya tidak melihatnya sebagai sebuah bahaya, namun saya merasa itu sebagai motivasi tambahan untuk melaju lebih cepat lagi," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Baca Juga: Harumkan Italia, Valentino Rossi Malah Punya Banyak Haters di Negaranya Sendiri



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X