Absen di Denmark, Marcus/Kevin dkk Akan Kembali Berkompetisi di Thailand

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 16 September 2020 | 20:55 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada perempat final All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (13/3/2020).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada perempat final All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (13/3/2020).

BOLASPORT.COM - Perubahan yang terjadi pada pelaksanaan Piala Thomas dan Uber 2020 serta Denmark Masters (Denmark Open II) 2020 memastikan tak akan ada wakil Indonesia pada turnamen tersisa di Denmark, Denmark Open 2020.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) dan panitia penyelenggara setempat sepakat untuk menunda Piala Thomas dan Uber 2020 ke tahun depan.

Sementara itu, Denmark Masters 2020 resmi dibatalkan.

Dengan keputusan tersebut, BWF kini tinggal punya satu jadwal turnamen World Tour pada bulan Oktober yakni Denmark Open 2020.

Rencananya, turnamen BWF World Tour Super 750 itu akan berlangsung di Odense, 13-18 Oktober 2020.

Baca Juga: Salah Satu Anggota Hardy Boyz Resmi Perpanjang Kontrak dengan WWE

Kendati demikian, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memastikan bahwa tidak akan ada pemain Tanah Air yang berangkat ke Denmark untuk mengikuti Denmark Open 2020.

Rencananya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk baru akan kembali berkompetisi di Thailand, saat seri turnamen di Asia dimulai. 

"Indonesia tetap tidak akan mengirim wakil ke Denmark Open karena para pemain masih belum terlalu yakin dengan jaminan kesehatan dan keselamatan mereka," tutur Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Mereka akan mulai bertanding lagi di kejuaraan seri Asia yang kemungkinan akan diselenggarakan di Thailand," kata Budiharto menambahkan.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badminton Indonesia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X