Bima Sakti Sebut Para Pemain Timnas U-16 Indonesia Tetap Optimistis

By Wila Wildayanti - Senin, 21 September 2020 | 05:00 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, bersalaman dengan para pemain seusai laga melawan China di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/PSSI
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, bersalaman dengan para pemain seusai laga melawan China di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengatakan anak asuhnya tetap optimistis menjalani persiapan meski Piala Asia U-16 2020 mengalami penundaan.

Piala Asia U-16 2020 telah diputuskan ditunda hingga awal tahun 2021, namun timnas U-16 Indonesia tetap menjalani pemusatan latihan (TC).

Timnas U-16 Indonesia menggelar TC lanjutan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dari 20 hingga 29 September mendatang.

Sebanyak 30 pemain dengan enam pemain baru menjalani TC lanjutan untuk persiapan tim menuju Piala Asia U-16.

Baca Juga: Bos UFC Temukan Mutiara Baru, Pengganti Nurmagomedov dan McGregor?

Pemusatan latihan itu memang digelar untuk persiapan timnas tiap bulan agar tetap menjaga kondisi dan bisa terus meningkatkan performa pemain.

Namun, Piala Asia U-16 2020 yang rencananya bergulir pada November-Desember mendatang gagal digelar setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan turnamen diundur hingga awal tahun depan.

Dengan keputusan itu, tentu saja Bima Sakti harus menjaga motivasi dan semangat para pemain untuk tetap menjalani latihan dengan menampilkan permainan terbaik.

"Ya, Piala Asia memang ditunda. Tetapi sampai saat ini semua pemain tetap optimistis dan bersemangat dalam latihan," kata Bima Sakti kepada BolaSport.com, Minggu (20/9/2020).



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X