FIFA Pantau Akademi PSM Makassar Lewat Progam Arsene Wenger

By Ibnu Shiddiq NF - Jumat, 13 November 2020 | 18:15 WIB
Akademi PSM Makassar.
Tribun Timur
Akademi PSM Makassar.

BOLASPORT.COM - Akademi PSM Makassar saat ini masuk dalam pemantuan Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA lewat progam FIFA's Talent Development.

Ini merupakan progam yang diluncurkan Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA, Arsene Wenger pada Januari lalu.

Mantan pelatih Arsenal tersebut ditunjuk menjadi Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA setahun silam.

Baca Juga: Dua Juniornya Dipanggil Timnas U-19 Indonesia, Begini Pesan Kapten Bhayangkara FC

Wenger diberi wewenang dan tanggung jawab untuk mengawasi dan mengarahkan pertumbuhan dan perkembangan sepak bola di seluruh dunia.

Dirinya memiliki otoritas penuh dalam mengurus soal-soal teknis di sepak bola. Ia juga memimpin kelompok studi teknis yang dibentuk FIFA.

Progam FIFA's Talent Development bertujuan untuk memberikan asosiasi anggota analisis menyeluruh tentang ekosistem kinerja tinggi mereka di sepak bola pria dan wanita, termasuk semua tim nasional, liga domestik, proyek kepanduan dan akademi, untuk memastikan bahwa setiap pemain berbakat mendapat kesempatan untuk mencapai potensi mereka.

Beruntungnya, Akademi PSM Makassar 1560 akademi yang tersebar di 120 negara yang berkesempatan mengikuti progam yang digarap oleh Double Pass.

Double Pass adalah perusahaan konsultan pembinaan sepakbola salah satu yang terbaik di dunia

Pelatih akademi PSM, Eric Saputra, mengatakan pertemuan perdana dilakukan secara online bersama perwakilan Double Pass, Naomi Noda.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X