Dibabat dalam 91 Detik, Petinju Ini Ungkap Kekuatan Mike Tyson yang Paling Mengerikan

By Agung Kurniawan - Rabu, 25 November 2020 | 09:50 WIB
Momen saat Mike Tyson menjatuhkan Michael Spinks
twitter.com/PGBoxing
Momen saat Mike Tyson menjatuhkan Michael Spinks

BOLASPORT.COM - Mantan petinju kelas berat, Michael Spinks, tentu tidak akan lupa dengan kekuatan mengerikan Mike Tyson yang bisa menghancurkan karier panjangnya.

Menjalani debut profesional pada tahun 1977, Michael Spinks berhasil mencatatkan dirinya sebagai salah satu petinju kelas berat terhebat sepanjang masa sebelum berjumpa Mike Tyson.

Dengan catatan selalu meraih kemenangan dalam 31 laga sejak debutnya, Spinks pun menatap duel kontra Tyson dengan optimisme tinggi.

Namun, kepercayaan diri Spinks tak berakhir manis.

Alih-alih menambah rekor kemenangannya menjadi 32 kali, dia justru menerima kenyataan pahit dalam duel perebutan sabuk juara kelas berat versi WBA, WBC, dan IBF itu.

Baca Juga: Lennox Lewis Ingatkan Mike Tyson Soal 1 Keahlian Roy Jones Jr

Convention Hall di New Jersey, Amerika Serikat (AS) seakan menjadi saksi bisu betapa hebatnya kekuatan Mike Tyson saat membungkam perlawanan Michael Spinks pada Juni 1988.

Bukan hanya rekor yang tercoreng, hasil laga itu kian menjatuhkan Spinks karena kalah KO dari Si Leher Beton hanya dalam waktu 91 detik.

Melalui wawancara yang dikutip BolaSport.com dari RingTv, pria berusia 64 tahun itu membeberkan kekuatan Tyson yang paling mengerikan.

Spinks menilai kecepatan ayunan tangan serta kekuatan pukulan Tyson menjadi kombinasi, aset, dan senjata paling mematikan.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : ringtv.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X