Lee Chong Wei Terima Seragam untuk Olimpiade Tokyo 2020 meski Sudah Pensiun

By Delia Mustikasari - Sabtu, 28 November 2020 | 20:10 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.
twitter.com/LeeChongWei
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

BOLASPORT.COM - Legenda tunggal putra bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menerima seragam untuk Olimpiade Tokyo 2020 meski telah pensiun dari Yonex.

Lee Chong Wei pensiun dari kariernya sebagai bulu tangkis pada Juni 2019 setelah didiagnosis menderita kanker hidung.

Dokter menganjurkan Lee Chong Wei agar dia menahan diri dari aktivitas intensitas tinggi untuk menghindari kambuh dari kanker hidung.

Baca Juga: Manajer Tim Ungkap Penyebab Kegagalan Quartararo Jadi Juara Dunia

Meskipun Lee sudah pensiun, perusahaan manufaktur peralatan olahraga Jepang masih mengirimi Lee seragam yang akan dikenakannya pada Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam sebuah unggahan di media sosial, Lee berterima kasih kepada sponsornya dan menyebut perusahaan telah mendukungnya ketika dia mempertimbangkan untuk pensiun.

"Ketika saya sedang dalam pemulihan, saya tidak yakin apakah saya bisa kembali," kata Lee dilansir BolaSport.com dari Insidethegames.

"Beberapa teman mendukung dan beberapa pihak meminta saya untuk pensiun agar dapat fokus pada keluarga dan kesehatan saya. Sejujurnya, ada juga beberapa yang menatap dengan mata skeptis. Tetapi, yang selalu berdiri di dekat saya adalah sponsor saya, Yonex."

"Ketika saya memberi tahu mereka bahwa saya tidak menyerah saat itu, mereka sangat mendukung dan bahkan mulai mendesain pakaian Olimpiade Tokyo 2020 saya," ujar Lee.

Olimpiade Tokyo 2020 telah ditunda hingga 2021 karena pandemi Covid-19 di seluruh dunia.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : insidethegames.biz

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X