Gala Siswa Indonesia, Calon Masa Depan Pemain Tim Nasional

By Wila Wildayanti - Senin, 30 November 2020 | 12:20 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, berfoto bersama para pemain hingga pelatih pada penutupan Gala Siswa Indonesia tingkat SMP 2020.
Media PSSI
Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, berfoto bersama para pemain hingga pelatih pada penutupan Gala Siswa Indonesia tingkat SMP 2020.

BOLASPORT.COM - Pelaksanaan Training Centre Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2020 berjalan lancar di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu (29/11/2020).

Dalam pelaksanaan, Gala Siswa Indonesia ini sekaligus menjadi tempat pencari bakat timnas U-16 Indonesia.

Gala Siswa Indonesia merupakan program kolaborasi tahunan antara Kemendikbud dan PSSI.

Dengan ini diharapkan akan lahir pemain-pemain berbakat timnas U-16 Indonesia kedepannya.

Baca Juga: Bos Suzuki Nilai Marc Marquez Akan Dapat Banyak Pesaing pada MotoGP 2021

Training Centre GSI yang telah berlangsung di lapangan latihan Stadion Si Jalak Harupat, Soreangan, Kabupaten Bandung, ini akhirnya rampung digelar sejak dimulai pada 14 November 2020.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa adanya pandemi Covid-19 tak menutup semua orang untuk tetap kreatif dan aktif terus berolahraga.

Secara virtual, Mochamad Iriawan berterima kasih atas kerja sama yang dilakukan Kemendikbud dan PSSI demi mencetak para pemain berbakat nantinya.

"Situasi pandemi justru menjadi penyemangat bagi pemain-pemain muda yang ada di GSI untuk bermain sepak bola dengan sungguh-sungguh, bermain secara tim dan sportif. Ini menjadi nilai penting dalam pembangunan karakter yang baik," kata Iriawan sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.



Editor : Mochamad Hary Prasetya
Sumber : PSSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X