Shin Tae-yong Tak Kunjung Datang ke Indonesia, PSSI Berikan Tanggapan

By Wila Wildayanti - Senin, 30 November 2020 | 14:30 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong saat melatih di Kroasia.
Media PSSI
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong saat melatih di Kroasia.

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong tak kunjung datang ke Tanah Air, PSSI pun memberikan tanggapannya.

Skuad timnas U-19 Indonesia sampai saat ini masih menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta dengan dipimpin tim lokal karena Shin Tae-yong belum juga hadir.

Menanggapi hal ini, Direktur Teknis PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa kedatangan dari Shin Tae-yong sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan tepatnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memang diizinkan pulang setelah timnas U-19 Indonesia menjalani TC di Kroasia selama dua bulan lamanya.

Baca Juga: PSM Makassar Alami Kerugian Besar Tampil di Piala AFC Selama Dua Musim

Setelah itu, David Maulana dkk kembali menjalani latihan secara virtual dan langsung dipimpin dari Korea Selatan.

Tak menunggu lama, akhirnya 13 November lalu para pemain kembali dikumpulkan dan 16 November lalu, skuad timnas U-19 menjalani latihan dan dipimpin oleh asisten pelatih, Nova Arianto.

Namun, PSSI juga sebelumnya telah menargetkan agar Shin Tae-yong datang ke Indonesia pada awal Desember mendatang.

"Iya, sampai sekarang belum ada tanggal pasti kapan Shin Tae-yong bakal kembali ke Indonesia," kata Indra Sjafri kepada awak media.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X