Barcelona Minta La Liga Hapus Kartu Kuning Lionel Messi untuk Selebrasi Hormati Diego Maradona

By Bagas Reza Murti - Selasa, 1 Desember 2020 | 04:30 WIB
Lionel Messi melakukan selebrasi yang ditujukan untuk mendiang Diego Maradona dalam laga Barcelona vs Osasuna, Minggu (29/11/2020).
TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL
Lionel Messi melakukan selebrasi yang ditujukan untuk mendiang Diego Maradona dalam laga Barcelona vs Osasuna, Minggu (29/11/2020).

BOLASPORT.COM - Barcelona dikabarkan telah mengirim surat permohonan untuk LaLiga agar menghapus kartu kuning Lionel Messi mengenai selebrasi hormati mendiang Diego Maradona dalam laga kontra Osasuna, Minggu (29/11/2020).

Kemenangan Barcelona 4-0 atas Osasuna di Camp Nou pada Minggu kemarin sangat berkesan, terutama karena momen selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol keempat.

Tiga gol kemenangan Barca lainnya diciptakan oleh yakni Martin Braithwaite (29'), Antoine Griezmann (42') dan Philippe Coutinho (57')

Messi mencetak gol pada menit ke-73 dengan cara solo run melewati empat pemain Osasuna, sebelum menendang keras dengan kaki kirinya.

Selepas mencetak gol, Messi berselebrasi dengan melepas jersi Barcelona dan memakai jersi Newell's Old Boys dengan nomor punggung 10 khas Maradona.

Baca Juga: Setelah Terancam Dihukum FA, Edinson Cavani Berikan Klarifikasi

Ia menunjukkan kedua tangannya ke atas, menghadapkan wajahnya ke atas seolah mempersembahkan gol itu untuk Maradona.

Sebelum pertandingan, Barca juga sempat melakukan tribute untuk Maradona yang pernah bermain selama dua musim di Camp Nou pada musim 1982-1983 dan 1983-1984.

Selebrasi Messi berlangsung emosional, lantaran lewat momen tersebut diketahui La Pulga memiliki kedekatan personal dengan Diego Maradona.

Maradona sempat membela Newell Old's Boys pada musim 1993-1994.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Marca

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X