Buntut Kartu Merah Perdana, Lionel Messi Terancam Hukuman Dobel

By Adi Nugroho - Senin, 18 Januari 2021 | 13:20 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi harus menerima kartu merah pertamanya bersama klub pada laga melawan Athletic Bilbao dalam laga final Piala Super Spanyol di Estadio de la Cartuja, Minggu (17/1/2021).
Z SELECT
Megabintang Barcelona, Lionel Messi harus menerima kartu merah pertamanya bersama klub pada laga melawan Athletic Bilbao dalam laga final Piala Super Spanyol di Estadio de la Cartuja, Minggu (17/1/2021).

BOLASPORT.COM - Striker Barcelona, Lionel Messi, terancam mendapat hukman dobel usai menerima kartu merah perdananya dalam laga kontra Athletic Bilbao.

Lionel Messi akhirnya merasakan diusir wasit menggunakan kartu merah langsung untuk pertama kali dalam karier sepak bolanya di Barcelona.

Kartu merah itu didapat Messi saat Barcelona takluk 2-3 dari Athletic Bilbao dalam partai final Piala Super Spanyol 2020-2021, Minggu (17/1/2021) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Pelanggaran yang membuat Messi mendapat kartu merah adalah memukul pemain Athletic, Asier Villalibre, pada menit ke-120.

Baca Juga: 4 Laga Beruntun Gagal Raih Kemenangan, Liverpool Ulangi Catatan Minor 4 Tahun Lalu

Wasit yang bertugas malam itu awalnya tidak mengetahui adanya tindakan indisipliner tersebut.

Namun, karena adanya protes dari pemain Athletic, wasit akhirnya meninjau ulang kejadian menggunakan video assistant referee alias VAR.

Dalam tayangan ulang VAR, terlihat Messi memang memukul Villalibre hingga terjatuh.

Baca Juga: Terima Kartu Merah, Lionel Messi Belum Tentu Dimaafkan Pelatih

Usai pemeriksaan ulang berakhir, wasit pun langsung memberikan kartu merah kepada pemain berjuluk La Pulga tersebut.



Editor : Beri Bagja
Sumber : ESPN,Transfermarkt.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X