MotoGP Jerman 2021 - Rossi: Siapa Bilang Yamaha Jagoan di Sachsenring?

By Muhamad Husein - Minggu, 20 Juni 2021 | 09:45 WIB
Aksi pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, saat melakoni seri balap MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 15 Mei 2021.
PETRONAS YAMAHA SRT
Aksi pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, saat melakoni seri balap MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 15 Mei 2021.

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, tampak kesulitan mengamankan posisi start terbaik pada kualifikasi MotoGP Jerman 2021.

Valentino Rossi hanya bisa menembus posisi ke-16 pada kualifikasi MotoGP Jerman 2021 di Sachsenring, Jerman, Sabtu (19/6/2021).

Posisi tersebut pun didapat Valentino Rossi setelah membuntuti Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) sepanjang sesi kualifikasi 1.

Rossi bukan satu-satunya pembalap Yamaha yang mendapat hasil buruk pada kualifikasi MotoGP Jerman 2021.

Baca Juga: Valentino Rossi Percaya Tren Ban yang Lebih Lunak Buruk untuk Gaya Mengemudinya

Malahan cuma Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), pembalap Yamaha yang mendapat hasil lebih baik daripada Rossi pada kualifikasi MotoGP Jerman 2021.

Quartararo merebut posisi kedua. Sementara itu, Franco Morbidelli berada di urutan 18 dan Vinales di urutan 21, atau posisi dua dari belakang.

Rossi berpendapat Sachsenring sebenarnya bukan sirkuit yang bersahabat bagi Yamaha kendati hasil beberapa tahun terakhir berkata demikian.

Di tengah dominasi Marc Marquez di Sachsenring, melihat pembalap Yamaha naik ke atas podium bukan pemandangan langka.

Baca Juga: Kans Valentino Rossi Bertahan di Petronas Yamaha SRT Masih Ada?



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X