Bagus Kahfi Mengejar Tantangan Baru di Benua Eropa, Selamat Berjuang

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 31 Juli 2021 | 14:45 WIB
Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi
MOLA TV
Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi

BOLASPORT.COM - Pesepakbola asal Indonesia, Bagus Kahfi, akhirnya masuk ke dalam skuad utama Jong Utrecht. Klub kasta kedua Belanda itu memberikan kepercayaan penuh kepada Bagus Kahfi untuk membela Jong Utrecht di musim 2021-2022. Kini, Bagus Kahfi tinggal menjawab tantangan dan kepercayaan yang diberikan Jong Utrecht.

Perjuangan Bagus Kahfi untuk menembus skuad utama Jong Utrecht tidak mudah. Pemain berposisi striker itu harus melawan rasa malasnya untuk menyembuhkan cedera patah kaki kiri yang ia dapatkan pada Februari 2020. Bagus Kahfi mengalami cedera saat membela Garuda Select jilid dua melawan QPR U-18 di Inggris.

Setelah program Garuda Select jilid dua berakhir, Bagus Kahfi tidak kembali ke Indonesia. Ia memutuskan untuk tetap berada di Britania Raya bersama dua rekannya David Maulana dan Brylian Aldama. Tim kepelatihan Garuda Select juga memantau kondisi Bagus Kahfi hingga adanya perbaikan.

Setelah beberapa bulan di Inggris, Bagus Kahfi menuju Belanda. Ia dibantu oleh FC Utrecht selaku klub kasta tertinggi di Belanda untuk menyembuhkan cederanya tersebut. Dari sana lah isu Bagus Kahfi bergabung ke FC Utrecht cukup besar.

Perkembangan kondisinya semakin bagus, pemain asal Magelang, Jawa Tengah, itu langsung menyelesaikan polemik kontraknya bersama Barito Putera. Sebelum bergabung ke Jong Utrecht, Bagus Kahfi masih menyisahkan durasi kontrak hingga akhir tahun 2020.

Dengan melewati proses komunikasi yang cukup panjang, Barito Putera akhirnya rela melepas Bagus Kahfi tanpa dapat sepersen pun uang. Bagus Kahfi pun dikontrak dengan durasi 18 bulan di FC Utrecht. Ia pun ditempatkan untuk bermain bersama Jong Utrecht.

Baca Juga: Komentar Bagas Kaffa setelah Bagus Kahfi Debut di Jong Utrecht

Setibanya di Belanda, Bagus Kahfi menyelesaikan waktu enam bulan pertamanya demi menyembuhkan cederanya itu. Proses kerja keras dan penuh keyakinan pun terbayar tuntas. Meskipun diakuinya, ini sangat membosankan.

"Saya mengalami cedera terlama setahun lebih. Cedera ini membuat pikiran saya campur aduk karena takut tidak bisa bermain sepak bola lagi. Tapi motivasi itu datang dari mana saja. Akhirnya saya bisa bermain sepak bola lagi tanpa ada rasa sakit, perlahan tapi pasti," ucap Bagus Kahfi dalam wawancara bersama ANTV Sport.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X