Kejuaraan Asia 2022 - Rekor Pertemuan Jonatan Christie Vs Lee Zii Jia Jelang Final

By Delia Mustikasari - Minggu, 1 Mei 2022 | 09:27 WIB
Jonatan Christie ketika beraksi pada semifinal Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4/2022).
DOK. PP PBSI
Jonatan Christie ketika beraksi pada semifinal Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4/2022).

BOLASPORT.COM - Turnamen Kejuaraan Asia 2022 akan memasuki babak final pada Minggu (1/5/2022) di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina.

Indonesia meloloskan dua wakil ke babak final Kejuaraan Asia 2022 dari nomor tunggal putra dan ganda putra yang masing-masing akan memperebutkan gelar dengan wakil Malaysia.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan menghadapi akan menghadapi Lee Zii Jia yang merupakan tunggal nomor satu Malaysia.

Secara peringkat, Lee lebih unggul satu tingkat atas Jonatan. Lee menduduki peringkat ketujuh dunia, sementara Jonatan ke-8 dunia.


Namun, berdasarkan rekor pertemuan Jonatan lebih unggul 4-1 atas Lee. Satu-satunya kemenangan yang didapat Lee atas Jonatan terjadi pada All England 2020, dua gim langsung.

Baca Juga: Jadwal Final Kejuaraan Asia 2022 - Indonesia vs Malaysia dan Asa Akhiri Penantian 1 Dekade Lebih

Jonatan melaju ke final setelah menang rubber game atas Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-9, 18-21, 21-16.

Bagi Jonatan, ini adalah final ketiganya secara beruntun dalam tiga turnamen terakhir.
Sebelumnya, Jonatan menembus final Swiss Open (juara) dan Korea Open 2022 (runner-up).

"Hasil ini bagi saya sebenarnya tidak hanya hasil dari kerja keras saya saja, ada campur tangan Tuhan juga dan peran pelatih pastinya," kata Jonatan dilansir BolaSport.com dari laman PBSI.

"Coach Irwansyah benar-benar melatih saya dan tim tunggal putra dengan kualitas yang cukup bagus," ucap Jonatan.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com, PBSI.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X