Rekap Final Kejuaraan Asia 2022 – Indonesia dan Malaysia Berbagi Gelar, China Juara Umum

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 1 Mei 2022 | 17:40 WIB
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat selebrasi di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4/2022).
DOK. PP PBSI
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat selebrasi di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4/2022).

BOLASPORT.COM – Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Jonatan Christie meraih hasil berbeda pada final Kejuaraan Asia 2022.

Indonesia menempatkan dua wakilnya pada partai puncak Kejuaraan Asia 2022 yang berlangsung di Multinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Minggu (1/5/2022).

Pasangan ganda putra, Pramudya/Yeremia sukses mengakhiri penantian satu dekade lebih wakil Indonesia yang tak pernah juara di turnamen terbesar di Asia tersebut.

Pramudya/Yeremia meraih gelar juara pada Kejuaraan Asia 2022 usai mengalahkan jagoan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.


Selalu tertinggal di gim pertama, pasangan peringkat 22 Dunia itu berhasil bangkit dan mampu membalikkan keadaan.

Comeback Pramudya/Yeremia di gim pertama membuat mereka makin percaya diri melakoni gim kedua.

Dengan cepat, Pramudya/Yeremia sukses melibas ganda putra terbaik Malaysia itu dengan dua gim langsung, 23-21, 21-10.

Torehan yang dicapai Pramudya/Yeremia terasa sangat spesial. Pasalnya, wakil Indonesia tak pernah lagi juara sejak 2009, alias 13 tahun silam pada ajang Kejuaraan Asia.

Keberhasilan ini juga membuat Pramudya/Yeremia makin mantap menatap SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam.



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : tournamentsoftware.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X