Kejuaraan Asia 2022 - Tampil Ngotot Bawa Pramudya/Yeremia Juara

By Muhamad Husein - Minggu, 1 Mei 2022 | 20:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Pramudya Kusumawardana, memamerkan medali emas setelah menjuarai Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, 1 Mei 2022.
DOKUMENTASI PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Pramudya Kusumawardana, memamerkan medali emas setelah menjuarai Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, 1 Mei 2022.

BOLASPORT.COM - Medali emas dari Kejuaraan Asia 2022 memberi rasa syukur berlipat ganda bagi pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melewati ekpektasi pribadi saat memenangi Kejuaraan Asia 2022.

Gelar juara mereka raih setelah menaklukan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pada final di Multinlupa Sports Complex, Manila, Minggu (1/5/2022), dengan skor akhir 23-21, 21-10.

Pramudya/Yeremia menjadi pasangan ganda putra pertama Indonesia yang menjadi juara Asia sejak Markis Kido/Hendra Setiawan pada 2009.


Kebahagiaan Pramudya/Yeremia makin berlipat karena mereka datang ke Kejuaraan Asia 2022 sebagai debutan dan non-unggulan.

"Rasanya senang dan bangga juga," kata Pramudya di mixed zone setelah pertandingan, dikutip BolaSport.com dari Badminton Asia.

"Kami datang ke sini bukan unggulan ya, jatuhnya kaya underdog gitu. Jadi, bisa sampai final pun udah sesuatu kejutan, senang banget."

Hal senada diungkapkan Yeremia selaku partner Pramudya di lapangan.

Menurut pemain jebolan PB EXIST itu kunci kemenangannya dan Pramudya di final adalah tampil agresif.

Baca Juga: Kemenangan Pram/Yere atas Fajar/Rian soal Siapa Lebih Baik Manfaatkan Peluang



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Badmintonasia.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X