Bulu Tangkis SEA Games 2021 - Rinov/Pitha Kerja Keras, Adnan/Mychelle Menang Mudah

By Wawan Saputra - Kamis, 19 Mei 2022 | 21:15 WIB
Aksi pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak perempat final Korea open 2022 di Palma Indoor Stadium, Jumat (8/4/2022).
Dok. PP PBSI
Aksi pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak perempat final Korea open 2022 di Palma Indoor Stadium, Jumat (8/4/2022).

BOLASPORT.COM – Dua pasangan ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final SEA Games 2021, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus susah payah mengalahkan musuhnya sementara Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandarso menang mudah.

Menjalani pertandingan di Bac Giang Gymnasium, pada Kamis (19/5/2022), Rinov/Pitha harus berjuang mati-matian untuk mengalahkan wakil Filipina Alvin Morada/Thea Marie Pomar.

Rinov/Pitha berhasil menang di gim pertama dengan selisih enam angka yaitu 21-15. Lebih percaya diri setelah merebut gim pertama namun Rinov/Pitha di gim kedua justru kalah.

Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan pasangan Filipina Morada/Pomar dengan skor tipis 19-21.


"Di gim kedua itu kita agak menurunkan tempo. Setelah unggul lalu disamakan dan berbalik, kita jadi kurang lepas mainnya, " kata Rinov dikutip Bolasport.com dari rilis resmi PBSI.

"Padahal kalau main normal harusnya bisa mengimbangi dan tidak harus bermain rubber ."

Baru setelah berjuang melalui rubber game Rinov/Pitha berhasil kembali merebut gim ketiga dengan kemenangan 21-15. Sekaligus memastikan melaju ke babak selanjutnya.

Dalam pertandingan kali ini Rinov/Pitha mengakui bahwa lawannya memiliki kualitas yang cukup baik sehingga perlu bekerja ekstra.

"Dari awal memang kita sudah antisipasi karena memang pasangan Filipina ini lumayan bagus mainnya," kata Rinov.



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : PBSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X