Sudah Bawa Tottenham Hotspur ke Liga Champions, Antonio Conte Masih Bisa Hengkang

By Lariza Oky Adisty - Senin, 23 Mei 2022 | 18:50 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
TWITTER.COM/OFF_SIDE24
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

BOLASPORT.COM - Kepastian lolosnya Tottenham Hotspur ke Liga Champions tidak berarti pelatih tim, Antonio Conte, akan bertahan musim depan. 

Kemenangan telak 5-0 Tottenham Hotspur atas Norwich City pada pekan ke-38 Liga Inggris musim 2021-2022 memastikan Spurs lolos ke Liga Champions musim depan. 

Hasil di Stadion Carrow Road, Minggu (24/5/2022) tersebut membuat Spurs finis pada urutan keempat klasemen akhir Liga Inggris dengan 71 poin. 

Kendati demikian, manajemen dan suporter Tottenham Hotspur belum boleh merasa lega. 


Pelatih mereka, Antonio Conte, masih memikirkan kemungkinan untuk hengkang pada musim panas 2022 ini. 

Pelatih asal Italia itu ragu-ragu saat dikonfirmasi oleh media Inggris soal dia ingin bertahan atau tidak. 

“Kita akan lihat ke depannya. Saya selalu bilang akan bicara ke pihak klub pada akhir musim untuk menemukan solusi terbaik untuk saya dan klub,” kata Conte. 

“Hal terbaik untuk saya, klub, dan para pemain adalah kami semua punya 4-5 hari beristirahat. Setelah itu baru kami bisa berpikir dan mengevaluasi musim ini dengan jernih.” 

“Setiap orang harus tenang sebelum bicara. Saat ini saya masih emosional, karena itulah sangat bagus untuk kami beristirahat selama 4-5 hari sebelum bertemu dan menemukan solusi untuk klub.” 

“Saya orang yang ambisius dan ingin berjuang untuk sesuatu yang penting, dan memenangkan trofi,” tuturnya. 

Antonio Conte direkrut dengan kontrak berdurasi 18 bulan untuk menggantikan Nuno Espirito Santo pada November 2021. 

Ia pun menilai kesuksesannya membawa Tottenham Hotspur finis pada urutan keempat sudah memuaskan untuk musim debutnya. 

“Sejujurnya, menurut saya finis di empat besar adalah pencapaian terpenting dalam karier saya. Rasanya seperti memenangi trofi dan saya sangat senang,” tutur Conte. 

“Menurut saya Spurs sudah mencapai level maksimal yang kami ingin capai pada November lalu, mengingat situasi kala itu tidak bagus. Sekarang penting untuk kami merayakan pencapaian ini.” 

Di sisi lain, Conte mengingatkan bahwa Spurs harus mencoba memasang target lebih tinggi musim depan. 

“Tidak kalah penting untuk menjadi kompetitif dan siap bertarung. Untuk itu, tim ini harus lebih bagus di semua aspek dan semua orang harus punya perannya.” 

Baca Juga: Selain Trofi untuk Man City atau Liverpool, 7 Hal Masih Dipertaruhkan di Pekan Terakhir Liga Inggris

“Spurs perlu lebih baik karena Liga Inggris akan sulit sekali pada musim depan. Lima pergantian pemain bisa mengubah jalannya pertandingan.” 

“Kalau ingin kualitas pemain di bangku cadangan Spurs sebagus tim-tim seperti Man City, Chelsea, Man United, atau Liverpool, kami harus memperbaiki skuad di segi kualitas dan angka,” ujar Conte menjelaskan.

 

 



Editor : Beri Bagja
Sumber : Mirror.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X