Asa Carolina Marin Menuju Kejuaraan Dunia 2022 Digoyang Cedera

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 29 Juni 2022 | 14:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, ketika ditemui di mixed zone selepas pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2020.
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, ketika ditemui di mixed zone selepas pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2020.

BOLASPORT.COM - Mantan ratu tunggal putri dunia asal Spanyol, Carolina Marin, membagikan perkembangan cedera lutut yang membuatnya mengalami penurunan performa dalam satu tahun terakhir.

Carolina Marin menderita cedera ACL (anterior cruciate ligament) sejak awal tahun lalu hingga gagal berpartisipasi pada Olimpiade Tokyo 2020.

Meski demikian, juara dunia tiga kali tunggal putri itu masih ditakuti rival dengan cedera yang bisa kambuh kapan saja.

Pada akhir tahun lalu, Marin gagal comeback saat Kejuaraan Dunia digelar di kampung halamannya di Huelva, Spanyol. Dia memutuskan walkover saat rasa sakit pada lututnya kembali menyerang.


Baru pada tahun ini, peraih emas Olimpiade Rio 2016 itu comeback pada ajang Kejuaraan Eropa yang berakhir manis dengan keluar sebagai kampiun untuk keenam kalinya.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Saat Penakluk Jonatan Gagal, Tukang Sihir Olimpiade Tokyo 2020 Kena Bantai

Marin juga sempat bertanding satu kali pada Uber Cup lalu dan berhasil menyumbang poin saat negaranya mengalahkan Australia pada fase grup.

Namun Marin kembali dihadapkan keraguan untuk bisa tampil pada Kejuaraan Dunia di Tokyo yang dihelat pada 22-28 Agustus mendatang.

“Saya bisa mencapai 100 persen saya di Kejuaraan Dunia dan ini adalah salah satu poin bagus yang ingin saya ambil,” kata Marin dikutip BolaSport.com dari The Star.



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : Thestar.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X