Update Peringkat BWF - Chico Naik 11 Posisi, Apriyani/Fadia Tembus 62 Besar meski Tidak Juarai Malaysia Masters 2022

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 Juli 2022 | 10:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berpose usai menjuarai Malaysia Masters 2022
PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berpose usai menjuarai Malaysia Masters 2022

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mencatat kenaikan peringkat setelah menjuarai Malaysia Masters 2022.

Dari daftar peringkat dunia terbaru yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Selasa (12/7/2022), Chico Aura Dwi Wardoyo berada di peringkat ke-34 dunia.

Chico Aura Dwi Wardoyo naik 11 tingkat dengan salah satunya menyingkirkan rekan senegara, Tommy Sugiarto yang kini berada di ranking ke-35 dunia.

Chico meraih gelar pertama pada turnamen level Super 500 usai menaklukkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong), 22-20, 21-15.

Anthony Sinisuka Ginting yang dikalahkan Chico pada babak perempat final Malaysia Masters 2022 masih berada di peringkat keenam dunia, diikuti Jonatan Christie di ranking kedelapan dunia.

Baca Juga: Tak Kunjung Berprestasi, Keputusan Pisah Atau Tidak Ada di Tangan Chia/Soh

Ng yang dikalahkan Chico pada babak final baik satu tingkat ke ranking ke-12 dunia dengan menggeser posisi Rasmus Gemke (Denmark).

Shesar yang absen pada Malaysia Masters 2022 turun satu tingkat pekan ini ke ranking ke-25 dunia.

Posisi puncak tunggal putra dunia masih ditempati Viktor Axelsen (Denmark). Poinnya masih terlalu jauh untuk dikejar bahkan oleh peringkat kedua dunia, Kento Momota (Jepang).

Dari nomor tunggal putri, An Se-young (Korea Selatan) yang naik podium kampiun Malaysia Masters 2022 naik satu setrip ke urutan ketiga dunia. Chen Yu Fei (China) yang menjadi runner-up Malaysia Masters 2022 harus rela turun satu tingkat setelah digeser An.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : bwf.tournamentsoftware.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X