MotoGP Inggris 2022 - Saat Rossi dan Stoner Kerja Sama Bantu Bagnaia Menang

By Wawan Saputra - Senin, 8 Agustus 2022 | 10:45 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, berterima kasih kepada dua legenda MotoGP, Valentino Rossi dan Casey Stoner, atas kemenangannya pada MotoGP Inggris.
ADRIAN DENNIS/AFP
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, berterima kasih kepada dua legenda MotoGP, Valentino Rossi dan Casey Stoner, atas kemenangannya pada MotoGP Inggris.

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memberi kredit kepada Valentino Rossi dan Casey Stoner atas kemenangannya pada MotoGP Inggris 2022.

Francesco Bagnaia tampil apik untuk menaklukkan balapan seri ke-12 MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/8/2022).

Memulai lomba dari posisi tengah, Bagnaia secara konstan memperbaiki posisinya hingga akhirnya memimpin lomba dan tak terkejar.

Upaya Maverick Vinales (Aprilia Racing) menyerang pada pengujung lomba tak mempan.

Bagnaia masih dapat menjaga kecepatan dengan ban yang hampir aus sementara Vinales justru membuat kesalahan saat sang rival tepat di depannya.

Kemenangan Bagnaia kali ini makin menarik karena tidak melewati proses "normal".

Catatan-catatan sukses Bagnaia sebelumnya terjadi ketika dia mampu tampil kuat secara awal dari akhir pekan lomba.

Namun, di Silverstone pembalap kelahiran Turin, Italia, tersebut masih belum terlihat menonjol hingga babak kualifikasi.

Awal balapan pun Bagnaia masih belum memperlihatkan kekuatannya. Pada satu titik ritmenya paling buruk di antara rombongan terdepan.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2022 - Nekat Espargaro Terbayar, Poin Aman dan Sakitnya Tak Seburuk yang Dibayangkan



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Motorsport

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X