Yamaha Kerja Ekstra Keras untuk Bayar Kekalahannya Musim Ini 

By Wawan Saputra - Selasa, 22 November 2022 | 22:10 WIB
Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, akan menggantikan pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, pada tiga seri balap MotoGP 2021 yaitu GP Styria, GP Austria, dan GP Inggris.
PETRONAS YAMAHA SRT
Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, akan menggantikan pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, pada tiga seri balap MotoGP 2021 yaitu GP Styria, GP Austria, dan GP Inggris.

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, mengatakan bahwa Yamaha bekerja sangat keras untuk melakukan pemgembangan motor yang akan digunakan musim depan.

Musim 2022 menjadi musim yang penuh cobaan dan tantangan bagi Yamaha, pasalnya sejak awal musim mereka sudah mengalami berbagai masalah.

YZR-M1 yang digunakan para pembalap Yamaha, dirasa kurang bertenaga yang membuatnya kurang bersaing di atas lintasan.

Selain masalah tenaga, YZR-M1 milik Fabio Quartararo dkk juga memiliki masalah traksi yang membuatnya semakin sulit bersaing.

Untungnya Yamaha memiliki pembalap sekelas Quartararo, yang tahu bagaimana cara memaksimalkan potensi YZR-M1 untuk menutupi semua kekurangannya.

Bakat alami Quartararo akhirnya bisa sedikit menyelamatkan muka pabrikan garpu tala tersebut di MotoGP.

Bersama Quartararo, Yamaha mampu memetik tiga kemenangan dan total delapan podium sepanjang musim 2022.

Namun, pada detik-detik akhir musim 2022, Yamaha bersama Quartararo harus kehilangan gelar juara dunia setelah direbut oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Keberhasilan Ducati mendominasi MotoGP musim 2022, tampaknya menjadi pelecut semangat Yamaha untuk mengembalikan kejayaannya.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X