World Tour Finals 2022 - Banyak Debutan pada Tunggal Putra, Bagaimana Peluang Anthony dan Jonatan?

By Delia Mustikasari - Minggu, 27 November 2022 | 14:15 WIB
Peserta turnamen Bright Up Cup 2022 berpose setelah final di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022).
PP PBSI
Peserta turnamen Bright Up Cup 2022 berpose setelah final di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

BOLASPORT.COM - Sektor tunggal putra memiliki banyak debutan alias pendatang baru pada BWF World Tour Finals 2022, 7-11 Desember, di Bangkok, Thailand. Sebut saja Kodai Naraoka (Jepang), Loh Kean Yew (Singapura), dan Lu Guang Zu (China).

Sementara itu wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, akan tampil untuk kedua kalinya pada BWF World Tour Finals 2022.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengatakan bahwa melihat delapan nama yang banyak diisi oleh pemain debutan pada BWF World Tour Finals 2022 membuat level persaingan 50:50 atau tidak adanya dominasi dari salah satu pemain.

"Makanya saya sudah sering bilang kepada mereka yang penting mereka enjoy di lapangan. Turnamen ini anggap seperti latihan saja, jangan dijadikan beban," kata Irwansyah kepada media, termasuk BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Syabda, Ikhsan, Christian dkk Kurang Jam Terbang, Ini Tanggapan Pelatih Tunggal Putra Indonesia

"Yang penting, persiapan mereka sudah bagus. Kami lihat dari latihan mereka. Saya yakin dengan pemain saya, tetapi juga tergantung mereka dari cara berpikir di lapangan nanti. Makanya, saya coba terus membuat mereka nyaman dalam hal pikiran. Setelah itu, Insha Allah hasilnya bagus."

Menurut Irwansyah, dari delapan nama yang lolos ke Bangkok, pemain yang dianggap menyulitkan wakil Indonesia selain Viktor Axelsen (Denmark) adalah Loh Kean Yew dan Lu Guang Zu.

"Enam pemain itu bisa dibilang kemampuannya merata itu meski Viktor menjadi unggulan teratas. Kalau mereka bermain lepas, Insha Allah ya. Dengan cara bermain Ginting, Jonatan kita lihat nanti," ucap Irwansyah.

"Setiap pemain memiliki peluang juara dan saya sebagai pelatih mempersiapkan mereka semaksimal mungkin. Itu saja," ujar Irwansyah.

Jadwal BWF World Tour Finals yang dimajukan diakui Irwansyah membuat waktu persiapan lebih berkurang. Semula turnamen tutup tahun itu dijadwalkan pada 14-18 Desember di Guangzhou, China.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X