Bos Ducati Sanjung Habis Francesco Bagnaia karena Bawa Ducati Sukses Besar

By Wawan Saputra - Minggu, 27 November 2022 | 17:30 WIB
Dua bos Ducati Lenovo, Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi, sedang merayakan keberhasilan Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022
MOTOGP.COM
Dua bos Ducati Lenovo, Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi, sedang merayakan keberhasilan Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022

BOLASPORT.COM - Bos Ducati, Paolo Ciabatti memberikan pujian untuk Francesco Bagnaia yang sukses meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2022 setelah awal musim yang kurang menyenangkan.

Musim 2022 menjadi musim yang mendebarkan untuk Ducati. Pasalnya pada musim sebelumnya, mereka hampir saja meraih gelar juara dunia bersama Francesco Bagnaia.

Digadang-gadang sebagai calon kuat juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia justru tampil kurang konsisten pada paruh pertama.

Bagnaia sudah memberikan kekecewaan untuk tim dan pendukungnya pada seri pembuka di Qatar, karena gagal menyelesaikan balapan.

Pada balapan-balapan selanjutnya, Bagnaia masih kurang beruntung karena gagal mencetak podium.

Baru pada MotoGP Spanyol kebuntuannya terpecahkan, berkat penampilan ciamiknya Bagnaia sukses meraih podium tertinggi.

Mimpi buruk datang ketika Bagnaia mengalami kecelakaan yang membuatnya gagal menyelesaikan balapan di tiga seri sebelum jeda musim 2022, yaitu pada GP Prancis, GP Catalunya dan GP Jerman.

Performa jebloknya membuat Bagnaia semakin tertinggal dari sang rival, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Sempat diremehkan tidak akan meraih gelar juara dunia, Bagnaia berhasil memperbaiki performanya di balapan terakhir sebelum jeda musim 2022 dengan mencetak kemenangan pada MotoGP Belanda.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Speedweek.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X