Piala AFF 2022 - Ada Mimpi Buruk Timnas Indonesia, Kim Pan-gon Tunjuk 4 Pemain Jadi Kapten Malaysia

By Metta Rahma Melati - Rabu, 30 November 2022 | 16:40 WIB
Perayaan Timnas Malaysia usai lolos ke Piala Asia 2023 setelah kalahkan Bangladesh dengan skor 4-1 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur
FA Malaysia Twitter
Perayaan Timnas Malaysia usai lolos ke Piala Asia 2023 setelah kalahkan Bangladesh dengan skor 4-1 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon menunjuk empat pemain menjadi kapten Harimau Malaya. Salah satunya sempat menjadi mimpi buruk timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu menambah kuota kapten timnas Malaysia menjadi empat pemain menjelang Piala AFF 2022.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dalam menyebut dua pemain yang mengisi kuota tersebut adalah Brendan Gan (Selangor FC) dan Faisal Halim (Terengganu FC).

Selain dua nama itu, kapten saat ini ialah Dion Cools dan Safawi Rasid.

"Pelatih kepala tim nasional, Kim Pan-gon telah menunjuk Brendan Gan dan Faisal Halim untuk bergabung dengn Dion Cools dan Safawi Rasid sebagai kapten tim Harimau Malaya untuk pemusatan latihan kali ini untuk persiapan Piala AFF 2022.

Baca Juga: Jawaban PSSI Terkait Nasib Markas Timnas Indonesia di SUGBK pada Piala AFF 2022 Seusai Ada Larangan

 

"Dion dan Safawi, bersama dengan Syafiq Ahmad adalah tiga kapten Harimau Malaya selama kampanye Piala Raja ke-48 2022 di Chiang Mai, Thailand, September lalu, tetapi dengan absennya Syafiq untuk pemusatan latihan kali ini, Brendan dan Faisal telah ditunjuk sebagai pengganti untuk membentuk pasangan empat kapten Harimau Malaya," ujar pernyataan yang dilansir BolaSport.com dari Stadium Astro.

Salah satu dari empat nama kapten timnas Malaysia itu pernah menjadi momok bagi timnas Indonesia.

Ia adalah Safawi Rasid.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : Stadiumastro.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X