Piala AFF 2022 - Latih Malaysia, Kim Pan-gon Lakukan Cara Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

By Metta Rahma Melati - Rabu, 7 Desember 2022 | 17:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memantau para pemainnya saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memantau para pemainnya saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.

BOLASPORT.COM - Kim Pan-gon melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukan Shin Tae-yong di timnas Indonesia, yakni melakukan promosi bagi pemain.

Kim Pan-gon memberikan promosi bagi pemain timnas U-23 Malaysia Aliff Izwan Yuslan untuk mengikuti pemusatan latihan di skuad Harimau Malaya sebagai persiapan Piala AFF 2022.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan bahwa Aliff menarik perhatian pelatih Kim Pan-gon untuk diserap ke tim senior berdasarkan performanya.

"Para pemain tersebut menarik perhatian Pan-gon saat skuad Harimau Malaya menggelar sesi latihan bersama timnas U-23 Malaysia besutan E Elavarasan sekaligus laga latihan yang melibatkan kedua tim pada Desember lalu," tulis pernyataan, dilansir BolaSport.com dari hmetro.com.my.

Baca Juga: Misteri Hilangnya Trio PSM di TC Timnas Indonesia Terungkap, Klub Benarkan Sempat Pulang

 

"Bahkan setelah berakhirnya pemusatan latihan 10 hari timnas U-23 yang dimulai pada 27 November dan berakhir hari ini, Elavarasan yang juga asisten pelatih Harimau Malaya juga menyarankan kepada Pan-gon untuk mendaftarkan pemain ini ke skuat senior."

Sementara itu, Kim Pan-gon mencoret pemain sayap Terengganu FC, Faiz Nasir yang mengalami gangguan kesehatan sehingga tidak bisa melanjutkan pemusatan latihan.

Perkembangan terakhir, jumlah pemain di pemusatan latihan Malaysia berjumlah 28 pemain termasuk Dion Cools yang akan melapor pada 16 Desember 2022.

Promosi yang dilakukan Kim Pan-gon juga sudah dilakukan Shin Tae-yong di timnas Indonesia.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : hmetro.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X