Gantikan Sterling Kontra Kroasia, Eks Manchester City Ini Jadi Pemain Termuda Kedua Timnas Inggris

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 13 Oktober 2018 | 04:53 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen pada pertandingan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (21/4/2018). (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Timnas Inggris memang gagal meraih kemenangan saat menantang Kroasia pada matchday 2 Grup 4 Liga A UEFA Nations League. Namun, laga tersebut akan menjadi kenangan tersendiri bagi gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion HNK Rijeka, pada Jumat (12/10/2018) atau Sabtu dini hari WIB itu, timnas Inggris hanya bermain imbang tanpa gol kontra Kroasia.

Hasil ini membuat posisi timnas Inggris dan Kroasia menjadi sangat rentan terdegradasi dari Liga A karena sama-sama baru mengemas satu poin.

Meski demikian, pertandingan tersebut akan selalu dikenang oleh Jadon Sancho yang mendapatkan laga debutnya bersama tim senior Inggris.

Pemain binaan Manchester City yang ditebus Borussia Dortmund pada awal 2017-2018 itu tampil sebagai pengganti Raheem Sterling pada menit ke-78.

(Baca Juga: UEFA Nations League - Kembali Gagal Menang, Inggris dan Kroasia Rentan Terdegradasi)

Dengan usia yang baru menginjak 18 tahun dan 201 hari, Jadon Sancho menjadi pemain termuda kedua yang pernah membela timnas Inggris sepanjang sejarah.

Sementara gelar sebagai pemain termuda timnas Inggris saat ini masih dipegang oleh legenda Manchester United, Duncan Edwards, dengan usia 18 tahun 183 hari.

Duncan Edwards memainkan laga debutnya bersama timnas Inggris pada April 1955 atau 63 tahun silam menghadapi Skotlandia.