Terungkap, Ini Alasan Ketum PSSI Larang Keras Pemain Indonesia Main di Liga Malaysia

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 19 Desember 2017 | 10:50 WIB
Edy Rahmayadi (BOLASPORT.COM/FERI SETIAWAN)

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, akhirnya memberikan alasannya mengapa ia kekeh untuk melarang para pemain Indonesia berlabuh ke klub Malaysia.

Menurut Edy, kompetisi di persepakbolaan Malaysia hampir sama dengan Indonesia.

Sebelumnya Edy memberikan komentar pedas ketika mendengar kabar Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn sepakat membela klub asal Malaysia, Selangor FA.

Edy hanya takut Selangor FA tidak memberikan izin ketika Evan Dimas dan Ilham Udin dipanggil Luis Milla untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia jelang Asian Games 2018.

Padahal di Asian Games 2018, target PSSI sangat besar, yakni finis di empat besar.

Sedangkan klub-klub luar seperti Selangor FA bisa saja melarang Evan Dimas dan Ilham Udin dikarenakan pelatnas tersebut bukan termasuk agenda FIFA.

(Baca Juga: Terungkap, Persija Jakarta Ngebet Boyong Yabes Roni dari Bali United)

Pria yang baru saja mundur dari Pangkostrad TNI Angkatan Darat itu memberikan sebuah contoh bahwa persepakbolaan Indonesia kekurangan pemain.

Salah satunya dengan menaturalisasi Ilija Spasojevic agar bisa mengisi lini depan timnas U-23 Indonesia pada Asian Games 2018.

"Indonesia itu kekurangan pemain, sebagai contoh Spaso dari Montonegro saya ambil. Saya meminta dan dia bersedia untuk menjadi pemain bola di Indonesia untuk dinaturalisasi, jelas kita kekurangan pemain," kata Edy saat berbicara kepada Tv One.