Proliga 2019 - Jadi Tuan Rumah, Tim Putra Jakarta Garuda Tidak Mau Jemawa dengan Kemenangan atas Pertamina

By Delia Mustikasari - Kamis, 13 Desember 2018 | 15:56 WIB
Dari kiri ke kanan, Ketua Panpel Yusuf Trudo Nainggolan, Hanny Surkatty (PP PBVSI0, Ay Murni (Sekum Pengprov PBVSI Jatim), dan Reginald Nelwan (ofisial Garuda) dalam konferensi pers jelang seri kedua putaran pertama Proliga 2019, Kamis (13/12/2018). (PBVSI)

Tim bola voli putra Jakarta Garuda tidak ingin jemawa dengan kemenangan atas Jakarta Pertamina Energi pada Proliga seri pertama putaran pertama Proliga 2019.

Setelah sukses menggelar seri pertama putaran pertama di Yogyakarta, pekan lalu, kini Proliga 2019 akan memasuki seri kedua di Kota Pudak Gresik, di GOR Tridharma Petrokimia, 14-16 Desember 2018.

Jakarta Garuda yang akan menjadi tuan rumah di Gresik ini pun, tentunya sudah membaca permainan tim-tim yang akan di hadapi di Gresik nanti. Sebagai tim debutan yang sempat merepotkan Jakarta Pertamina Energi pada pekan lalu, tentunya tim ini tidak bisa dianggap remeh.

Dua laga akan dijalani tim besutan Eko Waluyo di Gresik yakni melawan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Sabtu (15/12/2018) dan berjumpa sesama pendatang baru, Sidoarjo Aneka Gas Industri, Minggu (16/12/2018).

Pelatih Jakarta Garuda, Eko Waluyo mengharapkan kepada anak asuhnya agar jangan merasa jumawa dari hasil melawan Jakarta Pertamina Energi, pekan lalu di Yogyakarta.

"Saya tak ingin anak-anak merasa jumawa dari hasil seri pertama lalu," tutur Eko Waluyo dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Diakuinya, hasil laga melawan Pertamina yang berakhir dengan skor 2-3 bukanlah hasil yang perlu dibanggakan.

"Harapan saya, anak-anak tidak lantas merasa bangga dengan hasil itu. Tapi di seri kedua dan seri-seri berikutnya lebih baik lagi," ujarnya.

Pada laga pembuka pekan lalu, Jakarta Garuda belum diperkuat pemain asing.