Evan Dimas Menjaga Harga Diri Pesepak Bola Asia Tenggara di Liga Super Malaysia

By Andrew Sihombing - Kamis, 7 Juni 2018 | 16:55 WIB
Gelandang Selangor FA asal Indonesia, Evan Dimas (kiri), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PKNS bersama Mohammad Faizuddin dalam pertandingan Liga Super Malaysia 2018 di Stadion KLFA, Rabu (6/6/2018) (DOK. FA SELANGOR)

Gol yang diciptakan Evan Dimas ke gawang PKNS di ajang Liga Super Malaysia, Rabu (6/6/2018), punya makna lebih dari sekadar tambahan tiga poin bagi Selangor FA.

Di Stadion KLFA malam itu, Evan mencetak gol dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Menerima bola di area sebelum garis tengah, pemilik kostum nomor 6 itu menggiring bola sendirian hingga mendekati kotak penalti lawan sebelum melepas tendangan deras.

Bola yang mengarah ke sudut kanan gawang itu tak bisa ditahan oleh kiper PKNS, Muhammad Shahril Saa'ri. Gol! Skor berubah menjadi 2-1 buat Selangor dan bertahan hingga laga selesai.

(Baca Juga: Rapor Pemain Senior di Timnas U-23 Indonesia Sepanjang 2018 - Andritany Terbaik, Lerby Paling Jelek)


Selebrasi sujud syukur Evan Dimas seusai mencetak gol kemenangan Selangor FA atas PKNS FC pada lanjutan Liga Super Malaysia 2018 di Stadion Cheras, Kuala Lumpur pada Rabu (6/6/2018) malam.(DOK. FA SELANGOR)

Inilah kali kedua secara beruntun Evan mencetak gol di Liga Super Malaysia 2018.

Sebelumnya, anak muda 23 tahun kelahiran Surabaya tersebut turut mencatatkan nama di papan skor saat Gergasi Merah menang telak 4-0 kontra Kelantan.

Entahlah bila gol dalam sepasang laga terkini itu ada hubungannya dengan rambut Evan yang kini dicukur tipis, tapi yang jelas torehan tersebut punya makna besar bagi Evan dan pemain asing Asia Tenggara di Liga Super Malaysia musim ini.

Sebagaimana dipantau BolaSport.com, jurnalis Fox Sports Asia, Nicolas Anil, menyebut playmaker Timnas Indonesia ini mulai memperlihatkan sinyal telah menemukan kembali performa terbaiknya.