5 Tahun Jadi Andalan Tottenham Hotspur, Loyalitas Christian Eriksen Masih Dipertanyakan?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 15 November 2018 | 21:22 WIB
Playmaker Tottenham Hotspur asal Denmark, Christian Eriksen. (twitter.com/ChrisEriksen8)

Playmaker asal Denmark, Christian Eriksen, tak mau buka mulut lebar-lebar terkait perpanjangan kontraknya di Tottenham Hotspur.

Christian Eriksen menjelma menjadi gelandang papan atas Eropa semenjak diboyong Tottenham Hotspur dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2013.

Namun, Christian Eriksen tak mau berterus terang ketika ditanya bagaimana kemajuan negosiasi kontrak dengan manajemen Tottenham Hotspur.

"Saya meminta agen saya untuk mengurusnya, sehingga saya bisa lepas bermain sepak bola," ucap Christian Eriksen, dilansir BolaSport.com dari laman Football 365.

(Baca Juga: Christian Eriksen Bisa Kembali Merumput, Pelatih Timnas Denmark Salah Paham)

"Pembicaraan (mengenai negosiasi) bersama Tottenham telah beberapa kali dilakukan. Saya tak bisa mengatakan apakah itu seudah selesai atau belum, Anda harus bertanya sendiri pada mereka," ujar pemuda 26 tahun ini.

Hal itu memunculkan rumor bahwa loyalitas Eriksen bersama The Lilywhites bakal pudar, dan membuka peluang hengkang ke klub lain.

Hal ini berbeda dengan beberapa pilar-pilar andalan Spurs lain seperti Son Heung-min dan Erik Lamela yang setuju menandatangani perpanjangan pada beberapa waktu lalu.

Bahkan, Dele Alli dan Harry Kane mau menambah kontraknya selama enam tahun ke depan.