Fernando Hierro Janji Tak Akan Banyak Lakukan Perubahan Selama Tukangi Timnas Spanyol

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 14 Juni 2018 | 01:34 WIB
Direktur Olahraga Federasi Sepak Bola Spanyol, Fernando Hierro (tengah), menghadiri jumpa pers menjelang Piala Dunia 2018 di Krasnodar Academy, 13 Juni 2018. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Pelatih anyar timnas Spanyol, Fernando Hierro siap menerima tanggung jawab besar menukangi La Furia Roja di Piala Dunia 2018.

Fernando Hierro baru saja resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol pasca dipecatnya Julen Lopetegui pada Rabu (13/6/2018).

Pemecatan Julen Lopetegui ini sendiri dipicu karena mantan pelatih FC Porto ini baru memberitahu Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) 5 menit sebelum ia resmi ditunjuk Real Madrid sebagai pelatih Real Madrid, pada Selasa (12/6/2018).

Meski hanya memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan timnas Spanyol jelang Piala Dunia 2018.

Fernando Hierro mengaku siap mengemban tanggung jawab tersebut dan mengatakan timnas Spanyol sudah memiliki skuat yang solid.

"Ini adalah tantangan yang bagus dan menarik," kata Hierro dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Keadaannya seperti apa adanya dan mulai sekarang saya menerima tanggung jawab dengan penuh keberanian, tidak mungkin ada cara lain."

(Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup)

"Kami memiliki sekelompok pemain yang telah bersama selama dua tahun untuk bekerja menuju Piala Dunia dan saya berada di posisi direktur olahraga."

Mantan kapten Real Madrid ini juga mengatakan tak akan banyak mengubah timnas Spanyol dalam dua hari jelang Piala Dunia 2018.