Gelar Rogers Cup 2018 Bikin Simona Halep Makin Optimistis Jalani Sisa Musim

By Doddy Wiratama - Senin, 13 Agustus 2018 | 17:38 WIB
Simona Halep (Rumania) saat tampil pada partai final Rogers Cup 2018 yang berlangsung Senin (13/8/2018) dini hari WIB. (twitter.com/WTA)

Petenis tunggal putri nomor satu dunia, Simona Halep, baru saja menambah koleksi trofinya pada musim kompetisi 2018.

Pada Senin (13/8/2018) pagi WIB, Simona Halep berhasil menambah jumlah pialanya usai tampil sebagai kampiun Rogers Cup 2018.

Halep menjadi juara di Montreal, Kanada, setelah menaklukkan Sloane Stephens pada partai final.

Berhadapan dengan pemain terbaik Amerika Serikat saat ini, Simoa Halep dipaksa berjuang keras selama tiga set sebelum akhirnya menang 7-6(6), 3-6, 6-4.

Kemenangan di ajang Rogers Cup 2018 ini menjadikan Simona Halep sudah mengoleksi tiga gelar sepanjang musim kompetisi 2018.

Dari data yang didapat BolaSport.com, sebelum menjadi kampiun di Kanada petenis Rumania itu tercatat telah menjuarai Shenzhen Open dan Roland Garros 2018.

(Baca Juga: Usai Juarai Rogers Cup, Rafael Nadal Mundur dari Western & Southern Open)

Simona Halep pun merasa senang karena dirinya kembali berhasil mendapatkan gelar juara pada tahun ini.

"Saya merasa senang. Saya merasa sudah libur cukup lama setelah menjadi juara di Prancis (Roland Garros)," tutur Simona Halep dikutip BolaSport.com dari WTA Tennis.

"Meski begitu, saya masih dapat menjaga ritme permainan dan keinginan untuk meraih kemenangan yang membuat saya tampil lebih tenang," kata petenis 26 tahun itu melanjutkan.