Ikuti Blibli Mekaki Marathon, Wulan Guritno dan Fajar Alexa Semangati Warga Lombok Setelah Gempa

By Delia Mustikasari - Selasa, 2 Oktober 2018 | 16:14 WIB
Aktris Indonesia, Wulan Guritno, berpose di Mekaki Marathon di Lombok. (BLIBLI MEKAKI MARATHON)

Wulan Guritno menjadi salah satu artis yang akan mengikuti Blibli Mekaki Marathon 2018 di Pantai Mekaki, Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. pada 28 Oktober mendatang berharap keikutsertaannya bisa menyemangati warga Lombok.

"Lombok Barat itu indah, kita bisa sekalian wisata. Selain itu, saya juga berharap saat ke sana bisa menyemangati masyarakat di Lombok setelah gempa kemarin," kata Wulan Guritno dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Bagi Wulan, ini kali kedua dia mengikuti Mekaki Marathon.

"Pilihan 5k atau 10k ini tak terlalu berat, masalahnya mekaki (jalurnya) menanjak. Bagi saya, Mekaki Marathon tahun ini tidak hanya latihan lari saja. Karena itu, saya sudah menjalani training supaya siap," ucap Wulan.

Sejalan dengan Wulan, Fajar Alexa mengatakan bawa tahun lalu dia sangat menikmati lari dengan pemandangan pantai di Mekaki.

"Tahun ini, kami berharap bisa memberikan semangat kepada warga Lombok untuk bangkit," ujar Wulan.

Sebagai salah satu event sportourism, Blibli Mekaki Marathon 2018 digelar untuk menarik wisatawan agar dapat menikmati keindahan alam Lombok Barat sekaligus perlombaan lari.

"Event tahun lalu memberikan dampak besar terhadap pengembangan wisata di kawasan Sekotong Lombok Barat," kata Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Selain menumbuhkan ekonomi masyarakat, ada perbaikan infrastruktur wisata serta tumbuhnya kesadaran masyarakat setempat terhadap sektor pariwisata," ucap Fauzan Khalid.