BAM Berharap Pebulu Tangkis Muda Negeri Jiran Buat Kejutan pada Malaysia Masters 2019

By Delia Mustikasari - Sabtu, 8 Desember 2018 | 14:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. (THE STAR)

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia/Badminton Association of Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria berharap pemain muda membuat kejutan pada turnamen Malaysia Masters 2019.

Sebagian besar dari pebulu tangkis 10 besar dunia telah mengonfirmasi keikutsertaan mereka pada turnamen yang akan digelar 15-20 Januari di Axiata Arena, Bukit Jalil.

Norza mengatakan bahwa sembilan dari 10 pemain tunggal putra dunia akan saling bersaing, sementara delapan tunggal putri juga siap berlaga.

Adapun pemain 10 besar lainnya yaitu lima di ganda putra, sembilan pasang ganda putri dan empat pasang ganda campuran.

Nama-nama pemain elite tersebut ialah Juara Dunia 2018 asal Jepang, Kento Momota (tunggal putra), Tai Tzu Ying (Taiwan), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, hingga Viktor Axelsen (Denmark).

Norza ingin para pemain Malaysia memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah.

"Turnamen ini akan memberi banyak pemain pelapis untuk menunjukkan bahwa mereka dapat menantang semua pemain top ini. Saya percaya bahwa dukungan dari fans kami akan menginspirasi para pemain ini," kata Norza seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

Norza juga menginginkan pemain seperti Lee Zii Jia, Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean, Aaron Chia-Soh Wooi Yik, dan Yap Cheng Wen yang bertandem dengan Vivian Hoo senior di ganda putri, untuk tampil baik pada kalender kompetisi 2019.

"Sebelumnya, kami sangat bergantung pada mantan atlet Olimpiade untuk memberikan gelar. Tetapi, ketika musim baru dimulai, saya berharap para pemain pelapis akan memberikan penampilan yang baik," ujar Norza.