Final Four Proliga 2019 - Kalah, Peluang BJB Tembus Final Makin Berat

By Doddy Wiratama - Sabtu, 16 Februari 2019 | 17:24 WIB
Pemain Bandung Bank bjb Pakuan, Shella Bernadetha (#15) saat berusaha melakukan block terhadap spike yang dilepaskan pemain Jakarta Pertamina Energi pada laga Final Four Proliga 2019 di Kediri. (DOK. PBVSI)

BOLASPORT.COM - Langkah tim putri Bandung Bank bjb Pakuan untuk menembus fase grand final Proliga 2019 tampaknya semakin berat.

Hal itu terjadi setelah Bandung Bank bjb Pakuan harus menelan kekalahan dari tim putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) pada laga final four yang digelar Sabtu (16/2/2019).

Bermain di GOR Ken Arok, Malang, Shella Bernadetha dkk. harus mengakui keunggulan tim juara bertahan Proliga itu dengan skor 1-3.

Bandung Bank bjb Pakuan yang menuai hasil apik pada laga sebelumnya sempat tampil memikat pada set pertama.

Pada set pembuka, skuat arahan Teddy Hidayat itu berhasil mengatasi perlawanan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 25-20.

Baca Juga : Final Four Proliga 2019 - Putra Pertamina Buka Peluang ke Final

Sayang, momentum itu tak dapat dijaga oleh bjb lantaran tim lawan yang mulai panas secara perlahan dapat menemukan bentuk permainan terbaik.

Bahkan JPE mampu membalikkan keadaan dan menguasai jalannya pertandingan pada set-set berikutnya.

Bandung Bank bjb Pakuan sebenarnya sudah berusaha memberi perlawanan alot, tetapi Anna Stepaniuk cs. mulai bisa tampil lepas dan mendominasi laga.