Arsenal Vs Manchester United - Paul Pogba Akan Jadi Eksekutor Penalti

By Henrikus Ezra Rahardi - Minggu, 10 Maret 2019 | 07:30 WIB
Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), berbicara dengan gelandang Paul Pogba. (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Paul Pogba akan kembali menjadi eksekutor penalti saat Manchester United melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019).

Paul Pogba akan menjadi eksekutor penalti jika terjadi momen eksekusi dari titik putih pada laga Manchester United melawan Arsenal.

Pogba tetap dipilih meskipun bintang muda Marcus Rashford sukses mengonversi penalti yang membawa Manchester United lolos ke perempat final Liga Champions setelah mendepak Paris Saint-Germain.

Hal itu digaransi oleh pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

"Tentu saja ada keraguan Rashford akan gagal. Normalnya, Paul Pogba yang mengambil penalti," ucap Solskjaer setelah pertandingan.

"Rashford baru berusia 21 tahun. Ada banyak tekanan untuk anak itu, tetapi Anda tidak dapat melihat keraguan. Ia tak pernah takut, kepercayaan diri remaja itu sungguh mengagumkan," tutur Solskjaer menambahkan.

Baca Juga : Warisan Manchester United yang Gagal Dipahami oleh Jose Mourinho

Meskipun Rashford, yang juga sukses menjadi eksekutor ketika Inggris menang adu penalti atas Kolombia di Piala Dunia 2018, menjaga rasa beraninya, Pogba akan dipercaya untuk mengambil tendangan penalti jika Man United mendapatkannya saat melawan Arsenal.

Pogba gagal tiga kali dalam tendangan penalti pada musim ini, termasuk saat menghadapi Southampton, Sabtu (2/3/2019) dan memicu kritik pada caranya menendang.