Drawing Liga Champions - Comeback Bersejarah Solskjaer di Barcelona

By Sri Mulyati - Jumat, 15 Maret 2019 | 19:32 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, seusai laga Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (10/3/2019). (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Hasil drawing Liga Champions untuk babak perempat final membawa nostalgia bagi pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Hasil drawing Liga Champions mempertemukan Manchester United dengan wakil Liga Spanyol, Barcelona.

Baca Juga : 5 Alasan Barcelona adalah Calon Kuat Juara Liga Champions Musim Ini

Jika ada satu hal yang membuat Ole Gunnar Solskjaer begitu termasyhur, hal tersebut tentu berhubungan dengan Barcelona, tepatnya sekitar 20 tahun lalu.

26 Mei 1999, Solskjaer menjadi pahlawan atas keberhasilan Manchester United memenangi partai final Liga Champions di Stadion Camp Nou, yang merupakan markas Barcelona.

Pria asal Norwegia tersebut menjadi salah satu lakon utama dalam thriller dua gol dalam 112 detik saat Man United menang atas lawannya saat itu, Bayern Muenchen.

Setelah Teddy Sheringham menyamakan kedudukan pada menit ke-90+1, Solskjaer akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Man United melalui gol yang ia cetak pada menit ke-90+3.

Baca Juga : Hasil Drawing Liga Champions - Man City Bertemu Kutukan Liga Inggris

Kini Solskjaer akan kembali ke Camp Nou dengan status yang berbeda.

Solskjaer akan mengawal Manchester United sebagai pelatih untuk menghadapi Barcelona dalam dua leg perempat final Liga Champions.