Menurut Ibrahimovic, Manchester United Masih Terbebani Sir Alex

By Henrikus Ezra Rahardi - Selasa, 19 Maret 2019 | 09:30 WIB
Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, mengungkap rahasia mau membela Manchester United pada waktu lalu. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic memiliki pendapat tersendiri terkait perkembangan salah satu tim yang pernah dibelanya, Manchester United.

Pemain asal Swedia ini berpendapat bahwa pensiunnya pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson, masih membawa pengaruh bagi Manchester United.

Performa Manchester United sendiri pada saat ini mulai membaik usai ditangani Ole Gunnar Solskjaer yang notabene merupakan anak asuh Sir Alex.

Namun demikian, dilansir BolaSport.com dari Mirror, Ibrahimovic mengungkapkan bahwa nama besar Sir Alex Ferguson masih menjadi beban bagi United untuk membangun kekuatan baru.

"Semua hal yang terjadi selalu dibandingkan dengan era Sir Alex Ferguson. Mereka semua berkata bahwa bila Sir Alex di sini, hal ini tak akan terjadi," ucap Ibrahimovic.

"Jika saya manajer United, saya akan berkata 'saya tak punya Sir Alex lagi dan saya datang untuk membuat sejarah saya sendiri'," ucap Ibra menambahkan.

Menurut penyerang berjuluk Ibrakadabra tersebut, Manchester United perlu membuang euforia kejayaan pada masa sebelumnya dan kembali dengan mentalitas yang baru.

Selain itu, masih menurut Ibra, nama Sir Alex Ferguson seharusnya hanya diingat di buku sejarah.

Meski tidak mudah, Manchester United harus mencari identitas baru mereka sendiri.