Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atlet MMA Indonesia Berbagi Menu Penganan Berbuka Puasa

By Septian Tambunan - Selasa, 28 Mei 2019 | 04:15 WIB
Atlet ONE Championship asal Indonesia, Egi Rozten (kanan). (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Pada bulan suci ini, ternyata para atlet mixed martial arts (MMA) asal Indonesia yang tergabung dalam ONE Championship tetap menjalankan ibadah yang sudah menjadi kewajiban mereka.

Tantangan mereka dalam menjalankan kewajiban agama selama sebulan penuh ini termasuk tetap mempertahankan disiplin program pelatihan secara pribadi untuk menjaga kondisi fisik sebelum bertanding.

Sebagai tambahan, mereka juga harus menjalani program latihan untuk meningkatkan teknik bela diri yang mereka andalkan.

Dalam keseharian mereka, tentunya salah satu hal yang sangat ditunggu adalah makanan ringan atau takjil untuk berbuka puasa, yang merupakan bentuk penyegaran diri setelah berpuasa dan berlatih seharian.

Baca Juga: Kiat Atlet ONE Championship Tetap Bugar Selama Puasa

Dua atlet MMA Indonesia di ONE Championship, Stefer "The Lion" Rahardian dan Egi Rozten, berbagi mengenai menu-menu berbuka favorit mereka.

Bagi Stefer, ia tidak memiliki preferensi takjil tertentu karena jadwal latihan yang dijalaninya bersama Bali MMA membuatnya sedikit sulit untuk mencari waktu dan berburu penganan manis atau sejenisnya.

"Kalau di Bali, saya sebenarnya agak sulit cari takjil. Bukan karena tidak ada, tetapi sebelum berbuka puasa itu pasti saya masih dalam jadwal latihan," kata Stefer Rahardian seperti dilansir BolaSport.com dari ONE Championship.

"Begitu adzan terdengar, saya akan berhenti latihan dan langsung minum air putih. Saya juga akan mengambil protein bar di kafe gym sebelum melanjutkan latihan lagi."