Pembalap Indonesia Naik Podium pada Balapan Pertama ARRC di Thailand

By Delia Mustikasari - Sabtu, 1 Juni 2019 | 22:53 WIB
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah (kanan) berdiri di podium ketiga balapan pertama kelas AP250 ARRC di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Sabtu (1/6/2019). (AHRT)

BOLASPORT.COM - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Indonesia kembali berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada persaingan balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019.

Pada balapan pertama putaran ketiga di Sirkuit Chang International, Thailand, Sabtu (1/6/2019) Irfan Ardiansyah yang memacu motor Honda CBR250RR di kelas Asia Production 250cc (AP250) berhasil naik podium ketiga.

Rekan satu timnya, Lucky Hendriansya dan Awhin Sanjaya, masing-masing finis di posisi ketujuh dan kedelapan.

"Bermodalkan hasil kualifikasi yang baik, saya bisa memulai balapan dari baris pertama. Balapan berjalan sangat ketat sejak awal, dan rombongan depan sudah membuat jarak yang cukup jauh," kata Irfan dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Saya berusaha mempertahankan posisi hingga di tikungan terakhir lap ke-10. Saya sempat terlibat insiden, tetapi akhirnya finis di posisi ketiga dan meraih podium. Saya berharap bisa mengulang hasil baik ini pada balapan kedua besok," ujar Irfan Ardiansyah.

Persaingan ketat tersaji di kelas AP250. Irfan Ardiansyah, yang memulai balapan dari baris terdepan, sempat tergeser ke urutan keenam.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2019 - Marquez Gagalkan Quartararo Raih Pole Position, Rossi Start Ke-18

Namun, dia secara konsisten berada di grup kedua dan bersaing ketat sepanjang balapan untuk mendapatkan podium.

Pada lap terakhir, Irfan bersaing ketat dengan empat pebalap lain, dan akhirnya finis di posisi ketiga sekaligus memastikan raihan podium.