Andi Gilang Perkuat Astra Honda Racing Team pada Moto2 Barcelona

By Delia Mustikasari - Sabtu, 8 Juni 2019 | 14:48 WIB
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) (AHRT)

BOLASPORT.COM - Astra Honda Racing Team (AHRT) bakal semakin kuat akhir pekan ini, Minggu (9/6/2019), setelah memastikan bergabung pada putaran keempat CEV International Championship di Barcelona, Spanyol.

Pembalap muda Indonesia itu untuk pertama kalinya akan bersaing di kelas CEV Moto2 European Championship menemani Gerry Salim sekaligus menambah semangat Mario Suryo Aji yang berlaga pada kelas CEV Moto3 World Championship.

Ajang CEV International Championship sebenarnya bukan hal yang asing untuk Andi Gilang. Pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu sudah pernah mencicipi kerasnya persaingan CEV Moto3 pada 2016 dan 2017.

Hasil terbaik Andi Gilang adalah finis pada posisi kelima di Sirkuit Le Mans.

Saat ini, Andi Gilang juga masih sangat positif bersaing pada ajang Asia Road Racing Championship dan berada di posisi kedua klasemen kelas SuperSports 600cc.

"Saya sangat senang bergabung dengan rekan-rekan di AHRT pada balapan di Barcelona-Catalunya Circuit. Ini juga akan menjadi pengalaman perdana saya balapan Moto2 di CEV," ucap Andi Gilang dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Naik Podium pada Balapan Pertama ARRC di Thailand

"Jadi, saya akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya suka lintasan sirkuit ini, dan kali terakhir saya balapan di sana dengan motor Moto3," kata Andi Gilang.

Sementara itu, Gerry akan mendapat motivasi tambahan karena baru saja sukses menjalani debut di GP Moto3 Italia, akhir pekan lalu.