Jalani Debut pada CEV Moto2, Andi Gilang Start dari Posisi Ke-7

By Delia Mustikasari - Minggu, 9 Juni 2019 | 14:47 WIB
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) (AHRT)

 

BOLASPORT.COM - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang dan dan Gerry, Salim akan start dari baris ketiga dan kelima pada CEV Moto2 European Championship 2019, Minggu (9/6/2019).

Mereka menjalani dua sesi kualifikasi kelas Moto2 European Championship pada Sabtu (8/6/2019).

Andi mengamankan tempat start ketujuh, sementara Gerry di posisi ke-15.

"Saya senang dengan hasil hari ini. Pada awal QP1, saya sama sekali tidak merasa nyaman dan masih kesulitan untuk mendapatkan feeling dengan motor," kata Andi Gilang dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Sedikit demi sedikit kami mendapatkan kemajuan dan saat percobaan kedua saya bisa memperbaiki jalur balap saya. Saya akan memulai balapan dari posisi start ketujuh, dan akan melakukan yang terbaik pada debut saya di kelas ini," ujar Andi Gilang.

Mario Suryo Aji tidak ikut balapan karena cedera pergelangan tangan kiri saat sesi latihan bebas kelas CEV Moto3 World Championship di Circuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (6/6/2019) yang membuat pergelangan tangan kirinya patah.

Baca Juga: Andi Gilang Perkuat Astra Honda Racing Team pada Moto2 Barcelona

Mario sukses menjalani operasi pada Jumat (7/6/2019) yang dilakukan oleh dokter MotoGP, dr Mir. Mario sudah bisa meninggalkan rumah sakit pada Sabtu pagi dan datang ke sirkuit untuk memberikan dukungan kepada rekan satu timya di Astra Honda Racing Team, Gerry Salim dan Andi Gilang.

Andi menutup sesi pertama dengan berada di urutan ke-12 berkat catatan 1 menit 46,290 detik, sementara waktu terbaik Gerry adalah 1 menit 46,979 detik dan berada di urutan ke-18.